Sejarah

IPH berawal sejak Immanuel Herman Prawiromaruto, seorang Direktur Properti ingin membangun kawasan baru untuk perumahan. Ia lalu bertanya pada saudarinya, Suzanna Rosa Prawiromaruto, untuk membuka sebuah rumah bermain untuk menambah nilai pada kompleks baru tersebut. Suzanna selalu ingin menjadi seorang pendidik di masa mudanya. Terlebih lagi, Ia tidak puas dengan kakunya pendidikan yang anak perempuannya dapatkan semasa sekolah.  Suzanna lalu mulai menyusun strategi dengan model pendidikan terkini dan bahasa Inggris sebagai metode pengajarannya. Ia lalu mendapatkan konfirmasi dari Tuhan bahwa tempat yang akan Ia buka bukan hanya akan menjadi rumah bermain  melainkan sebuah sekolah yang membangun karakter yang membina para pemimpin-pemimpin masa depan di Indonesia. 

 

  • 1995

    Atas izin Tuhan, IPH dibangun di Nginden, Surabaya di sebuah rumah kecil dengan 24 murid. Preschool/ taman bermain IPH menggunakan model pengajaran terkini yang berfokus pada bahasa Inggris, pembentukan karakter, dan kreatifitas. Pengajar lokal dan asing yang lolos kualifikasi dan percaya pada misi IPH bergabung untuk mengasihi dan membekali para murid.

  • 2000

    IPH secara perlahan bertumbuh dari Taman Bermain ke Sekolah Dasar dan akhirnya ke SMP – SMA. Herman kemudian mulai terlibat untuk fokus pada misi yang dipercayakan Tuhan lalu bergabung dalam jajaran direksi pada tahun 2000. Para orang tua dari segala penjuru Surabaya rela mengorbankan apa saja demi anak-anak mereka mendapatkan pendidikan Kristen yang berkualitas. 

  • 2001

    IPH West, cabang kedua sekolah, dibuka.

  • 2002

    IPH East berkembang dan gedung baru di Kedung Baruk dibuka.

  • 2017

    IPH terus fokus pada pendidikan berkualitas dengan cara menyeleksi anggota fakultas yang terbaik dan menggunakan  kurikulum Cambridge. Juga tanpa melupakan pembentukan karakter melalui aneka pendalaman Alkitab, retret, dan pelayanan. IPH juga telah menjadi salah satu sekolah dengan status SPK (Satuan Pendidik Kerjasama), yang setara dengan sekolah internasional.

  • Today

    Alumni IPH diterima di universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia, memberikan dampak, dan menjadi pemimpin di komunitas-komunitas mereka.